Pantai Cemara Wanci, Wakatobi


Pantai Cemara Wanci, Wakatobi

Selain menengok surga bawah laut wakatobi, saat kita mengunjungi salah satu kepulauan di gugusan wakatobi yaitu Pulau Wanci ada banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah Pantai Cemara.

Lokasi Pantai Cemara sekitar 15km dari pusat kota Wangi-wangi, lokasinya dekat dengan Sombu tempat saya snorkling di Wanci, atau dekat dengan Pabrik Es, waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit.
Untuk menuju Pantai Cemara ini, kita bisa carter mobil angkot yang biasanya mangkal di pasar, untuk 1 angkot mereka mematok harga sekitar Rp. 50.000 – 80.000.

Oia, kenapa sih namanya Pantai Cemara, ya karena disekitar pantai ada pohon cemaranya. Biasanya kan di pantai itu dihiasa pohon kelapa, nah di pantai ini adanya pohon cemara walaupun hanya sekitar 5 pohon gitu ya… tapi tetep kok banyaknya pohon kelapa.

Di pantai cemara yang bisa kita lakukan selain duduk-duduk di pasir puutih sambil memandangi deburan ombak dan menerawang jauh ke laut lepas, kita bisa snorkling juga, tapi bawa alat sendiri ya, disini ga ada yang menyewakan ala snorkeling, bisa juga menikmati kelapa muda yang baru dipetik dari pohonnya langsung ke bapak-bapak penunggu disana seharga Rp. 5.000 per butir kelapa.

Overall… pantai ini sih tidak terlalu wah, tapi cukup untuk bersantai sore sambil melihat sunset yang manis sebagai penambah kesan liburan di Wanci.

Beberapa potongan gambar di Pantai Cemara 🙂

cemara cemara2 IMG_1089 IMG_1102 IMG_1116 IMG_1197 IMG_1200

Iklan