Super dingin di Ciwidey


Yang ke Bandung, kayanya wajib banget deh harus berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey, letaknya di Ciwidey sekitar 2 jam dari Bandung kota ditambah lagi jalan yang macet di hari minggu.

Piknik ke kawah putih ini rencana kedua setelah mendaki ke Gunung Papandayan gagal karena yang hendak mendaki tepar setelah kelelahan menjelajah Palembang, yaitu temannya teman saya sekaligus teman dunia maya saya juga si Juple. Maka ke Kawah putih jadi opsi selanjutnya.

Maklum bawa orang rantau, keliling Bandung menjadi wajib hukumnya, pagi-pagi udah siap ke BEC (Bandung Elektronik Center) untuk beli kamera, makan siang dan ketemu lagi teman-teman Juple yang dari Jakarta. 10 orang mereka itu adalah Pendaki Gunung Semeru, kecuali saya sendirian yang bukan.

Sekitar jam 14.00 mulai jalan ke Kawah Putih. Karena sudah dipasikan jalanan via tol melewati Pasteur akan macet, jadi blusukan lewat jalan pinggiran yang macetnya juga sama aja.

Jam 16.00 tiba di pintu masuk Kawah Putih. Karena kita bawa 2 mobil, akhirnya diputuskan untuk naik angkutan khusus ke Kawah putih yang biaya masuknya bisa lebih murah dibandingkan bawa mobil sendiri ke kawah putih. Biaya masuknya 15.000 lalu biaya naik mobil 10.000

Sore itu, kawah putih menjadi sanngat dingin. Coba tebak apa yang langsung saya ingat dari suasana seperti ini?

Kabut, Pohon pinus, Dingin, Kursi kayu.

Oia, yang mau ke Kawah Putih sebaiknya jangan terlalu sore, harus bawa jaket tebel, bawa masker, bawa uang dan bawa pacar kalau bisa. Halah :p

IMG_0604

Bersama orang yang semuanya naik ke Semeru, kecuali saya -_-

IMG_0560

Naik angkutan umum ke Kawah Putih

IMG_0588

Ceritanya ini foto mau ngucapin selamat ulang tahun hahaa

IMG_0567

Kawah Putih, Kabut, Pohon mati, dingin

Iklan