Kopi Semesta, Yogyakarta


IMG_0447

 

“Ada kopi enaaaaaak bangeeeedddddh loh, namanya Kopi Semesta”

Begitulah obrolan sedikit lebay yang terjadi di mobil bersama sang kanjeng mamih, Astri. Seketika seluruh isi mobil menjadi sangat panasaran dengan yang namanya Kopi Semesta. Sampai-sampai setiap ngumpul dan terlibat obrolan maka si Kopi Semesta selalu ada saja nyempil dalam obrolan plus dengan gaya lebay “enaaaakkk buangheeet” khas Mamih Astri. Maka semuapun berencana saat ada waktu kosong sebelum back to Bandung, mau ngopi cantik dan ganteng dulu ke Semesta.

Namun, karena takdir berkata lain si geng merah tak bisa mencicipi kopi semesta yang “enaaaakkk buangheeet” karena diburu-buru pulang ke Bandung. Sehingga, saya sebagai anggota geng merah yang extend lebih lama di Jogja, pasti akan bikin envy yang lainnya untuk mencicipi kopi semesta itu.

Bersama teman paling baik se Jogja. Saya akhirnya melipir ke Semesta pada malam hari. Berdasarkan informasi yang didapatkan, Semesta letaknya di daerah Kotabaru jalan Abu Bakar Ali. Oke saya tau daerah itu, tak perlu susah-susah untuk menemukan jalan tersebut, si Kopi Semesta ada di pinggir jalan sebelah kiri. Rame banget yang terlihat dari luar cafe tersebut.

Masuk ke cafe, ambil menu sendiri, nulis pesanan sendiri, lalu bayar dulu pesanannya.

Saya pastinya pesan Kopi Semesta yang harganya cuma Rp. 9.000, kopi cangkir Rp. 4.000 serta pisang bakar keju Rp. 9.000. Overall, siapa yang setuju kalau harganya murah?

Soal rasa, Kopi Semesta itu merupakan Kopi + coklat + kayu manis. Rasanya lebih dominan coklat dibanding kopinya, kayu manisnya lumayan bikin aroma menjadi beda. Rasanya enak aja, ga pake banget. Coba kalau kopinya lebih kerasa gitu ya.

Oia, pasti penasaran ya sama cangkir kopi yang berantakan itu? saya juga heran itu kenapa cangkir kopinya berantakan banget, jelek jadinya. Pokonya ya pas disajikan si cangkirnya berantakan banget. haha

IMG_0419 IMG_0420 IMG_0421 IMG_0422 IMG_0423 IMG_0424 IMG_0435 IMG_0439 IMG_0443 IMG_0444

 

Iklan