Namanya pantai ‘Dreamland’ tapi bukan impian lagi


IMG_1084

Dreamland apa artinya kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia? Tanah impian kan?

Nah kalau kita lihat ke sebuah pantai di Bali yang diberi nama Dreamland, kita artikan yuk berdasarkan gambar dibawah ini.

IMG_1066

Lihat dong sampahnya. Ahhhh sedih 😦

Lalu, mengapa tempat yang menurut saya sekarang sedikit miris ini dinamakan Dreamland?

Asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian). (sumber : wikipedia)

Eh tapi sekarang kan sudah berubah nama jadi New Kuta Beach.

Ketika dulu saya lihat-lihat gambar dari google tentang Dreamland masih bagus banget, pas kesini beberapa minggu lalu kok miris lihatnya. Banyak sampah, genangan air hijau disepanjang jembatan menuju pantai. Duh… Bali yang cantik kan jadi kesannya jelek gara-gara kita juga sih sebenernya.

Semoga beberapa pihak yang terkait melihat hal ini dan jadi bahan pertimbangan buat lebih menjaga kebersihan di daerah wisata ini. Nah, buat wisatawan juga jangan buang sampah sembarangan ya, makan aja sampahnya eh atau buang ke tempat yang sesungguhnya.

Dalam tulisan ini saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan si pantai cantik ini, tapi cuma sekedar mengingatkan kepada semua orang dimanapun berada, ayo dijaga kebersihan sekitar, sayang kan yang dulunya pantai ini cantik jadi malah kotor gini. Apa kita akan bertindak saat memang sesuatu sudah akan hancur? kenapa tidak dari awal?
Sama halnya seperti Pulau Hoga di Wakatobi yang jadi primadona disana. Pas kesana pantainya kotor, banyak sampah. Jadi, si Pulau Hoga itu cuma bersih pas musim turis saja, saat ratusan mahasiswa dari Inggris datang melakukan penelitian di Pulau Hoga, disaat itulah seluruh warga dari Pulau Kaledupa dikerahkan, dibayar untuk sama-sama membersihkan Pulau Hoga dari sampah, penginapannya dibenahi, persedian air diperbanyak, dan si Pulau jadi cantik lagi. Kalau bukan musim turis, si Pulaunya dibiarin aja kotor seperti kedaan tahun baru 2013 kemarin, pulau sepi, pulaunya tidak terawat.

Aduh jadi kesel kan kalau lihat foto sampah di Dreamland ini. Sedih lebih tepatnya 😦

IMG_1120

Jangan liat orangnya. Lihat genangan airnya. Hijau, kotor banget

IMG_1109

Liat deh perbedaan warna airnya. Ijo kotor dan biru indah

IMG_1055

Dreamland dikejauhan memang indah, abaikan genangan airnya

IMG_1060

Genangan air yang kotor ini enaknya dibuang. Tapi kemana??

IMG_1061

Tulisan “Welcome to Dreamland” sedih

IMG_1066

Si pantai cantiknya ternoda sampah

IMG_1067

Ayo bersihkan sampahnya!

IMG_1085

Pasirnya putih..

Β  IMG_1086 IMG_1087

Iklan