Sidang


Malam hari besoknya sidang
21.38 WIB
“Besok sidang ya?” ngobrol sama laptop dan berpikir untuk menulis disini.
Bukannya belajar atau sekedar membuka draft skripsi yang akan besok disidangkan, ini hati malah liar ingin main ke Dago atas sekedar mendinginkan yang sebenarnya telah dingin.
Hampir 2 minggu hidup menuju besok adalah lompatan waktu dan segala hal nyata bahwa manusia itu penuh ujian. Boleh aku sebut satu persatu? Ah… sudahlah, perkara ujian hidup tak pantas ku sebut disini, perasaan yang berantakan, kehilangan sang kakek, kondisi tubuh yang drop. Alamak, aku sebut juga ternyata.

Hey.. hey.. besok sidang loh. Baiklah.. mari tidur sembari berharap apakah malam ini bisa duduk di Lisung atau langsung tidur.

Hari H !
05:00 WIB

Bangun dengan kedinginan seperti biasa, aku ini memang butuh kehangatan, semisal dari selimut tebal atau jaket bulu angsa, bukan dari apapun selain itu.

06.30 WIB

Perjalanan ke kampus dan sarapan nasi kuning. Ya, terimakasih Ibu penjual nasi kuning yang merokok. Nasi kuningnya sangat enak dan menambah kekuatan untuk menghadapi sidang skripsi ini.

07.30 WIB

Tiba di kampus dengan keadaan paling bahagia.

08.30 WIB

Silahkan Hanif Kazwiniwati untuk memasuki ruangan sidang. Dihadapkan dengan 3 penguji.

Mengapa? Kenapa? Kenapa seperti ini? Tolong jelaskan! Lalu? Yakin?

Sidang ini tak lebih hanya untuk menjawab berbagai variasi pertanyaan dari penguji. Santai. Hanya tinggal menjawab apa yang telah dikerjakan, hanya tinggal menjelaskan apa yang harus dijelaskan, hanya tinggal meyakinkan penguji bahwa semua ini telah selesai.

Silahkan tutup penjelasannya.

Dan sidangpun selesai dengan waktu 30 menit.

Keluar ruangan dengan tumpukan draft, laptop dan tas. AKU SELESAI !

09.00 WIB

Mentang-mentang keluar pertama dan selanjutnya adalah keliling ruangan menyemangati teman-teman yang lain sambil membuat mereka deg-deg-an πŸ˜€

15.00 WIB

Yudisium. Pengumuman nilai. Alhamdulillah. Dapat predikat Cum….. Mungkin ini sebanding dengan darah-darah yang menetes untuk tahap akhir ini.

17.00 WIB

……..

Terimakasih kepada yang selalu mendukung, terimakasih atas dukungannya. Semangat !

IMG_0213

Before sidang

IMG_0359

Pejuang !

IMG_0399

eat-eat-bulaga

IMG_0401

eat-eat-bulaga

IMG_0263

Agen

 

Iklan