Medan dalam sekejap


IMG_1797

Selamat datang di Sumatra Utara

Akhirnya, kaki ini melangkah jauh dari rumah kembali untuk waktu yang cukup lama, 1 bulan. Setelah gagal dengan 1 proyek kerjaan keliling Indonesia dalam waktu 2 bulan, ternyata Semesta baik sekali kepada saya, ada lagi kerjaan keluar dari zona nyaman untuk 1 bulan, Sumatra Utara tepatnya di Tanjungbalai Asahan. Tapi kalau ada yang nanya harus panjang lebar nanya dimana itu Tanjungbalai, saya sih jawab kalau saya kerjanya di Medan. hahaha :p

Beranjak dari Bandara Husein di Bandung dengan penerbangan pagi menuju Kualanamu si Bandara yang sedang bersolek diri, maka secara resmi saya hijrah ke Sumatra Utara *dancing-dancing ala goyang cesar-ih amit-amit*. Medan yang saya rasakan seutuhnya hari itu hanya sekejap saja, padahal saya jatuh cinta pada gedung-gedung tua di kotanya hikssss, lebih sedihnya ternyata harapan tiap weekend kabur ke Medan dari Tanjungbalai sepertinya akan sirna karena jadwal kerjaan full seminggu dan jarak dari Tanjungbalai ke Medan itu jauhhhh boooook makjaaaang bisa-bisa libur hari minggu dihabiskan buat perjalanannya doang tanpa bisa maen ke Sun Plaza (katanya tuh tempat hitzzzz banget di Medan, hihihi).

Jadi, sekejap di Medan ketemu beberapa hal yang untuk pertama kalinya :

  1. Bandaranya gede, bagus, bersih, sepi Nah, ini sih bukan di Medan ya, tapi di Deli serdang sih. Tapi masabodo ya sebut aja ketemu di Medan hahaha. Bandara Kualanamu ini runaway buat landingnya panjaaaaang banget, setelah pesawat landing dengan sempurna, buat nyampe ke tempat berhenti perasaan si pesawat ini jalan dengan normal kok lama ya, saking panjang dan jauhnnya gitu ya -_- Pada beberapa bagian si bandara ini masih ada bagian yang belum beres. Di bandara ini saya tidak terlalu lama untuk berkeliling, soalnya sudah ada yang jemput. hih sebel karena niatnya pengen foto-foto dulu buat bikin review. Tapi sedih deh ada kejadian nyebelin, bagasi temen saya hilaaaang, entah tuh dimana nyangkutnya si koper, sudah 2 hari belum ada kabar dari si AA, bahkan di Bandung juga ga ada, katanya mau dicari di Surabaya atau KL, itu koper malah pergi entah kemana
  2. Kuliner Juara Saya diajak makan di entah itu apa namanya, yang jelas saya lapar ge ketulungan. Langsung dikasih kepala kakap dengan bumbu kuning yang rasanya aduhaaaaaaaaaaaaaaaaai, sumpah ga malu nambah nasi 2 bungkus dan kenyang banget. Dan, rasa-rasanya selama disini makan saya enak banget, banyak terus, balik ke bandung pasti endut lagi 😦
  3. Bangunan Tua Banyak bangunan tua ya di Medan yang saya lihat, yang menarik itu Gedung PT PP London Sumatra Indonesia yang cantik berdiri di tengah kota, disekitar gedung Lonsum itu juga ada gedung tua peninggalan Belanda yaitu kantor pos Medan. Selain itu ada pula gedung Bank Indoensia, di samping itu di kawasan Gedung London Medan ini juga terdapat sebuah hotel peninggalan zaman kolonial. Pokonya disekitar Stasiun Medan ini banyak bangunan tua yang bagus. Mungkin Mba Noni bisa menambahkan deretan bangunan tua di Medan yang cantik-cantik 😀
  4. hmmmm… apa lagi ya, di Medan bentaran doan sih. Semoga Weekend depan bisa ke Medan ketemu sodara dan ketemu Mba Noni 😀
IMG_1795

Teman perjalanan

IMG_1799

Neddy…

IMG_1800

Anak kecil

IMG_1801

Terdampar di Stasiun Kereta Medan

 
IMG_1805 IMG_1817 IMG_1819

