2013 is over


IMG_1261

Tadi pagi setelah lari pagi hahaha

 

2013 selesai, tapi rasa 2013 masih sangat jelas dalam ingatan,

2013 itu tahun yang singkat, melelahkan, membuat daftar panjang perjalanan, tiap bulan hampir selalu ada cerita berat yang dihadapi dengan sukses dilalui. 2013 seru sekali

JANUARI

Tahun baru tahun 2013 penuh ketenangan di Pulau Hoga Wakatobi, sepi, damai, main di laut. 2013 dulu diawali dengan travelling 10 hari di Wakatobi, disanalah mulai dari sederet drama yang melelahkan di 2013.

Januari ’13 lebih banyak badmood karena homesick udah bosen di tempat asing Pulau Buton (saat itu memang saya sedang ada tugas kuliah ke Pulau Buton selama 4 bulan), bahkan tiap hari saya nelpon temen-temen cuma buat ngeluh pengen cepet pulang ke rumah.
Tanggal 24 Januari 2013 akhirnya pulang ke tanah jawa, tapi bukannya langsung dari Pulau Buton ke Jakarta malah mampir dulu liburan di Makassar selama 4 hari.

Januari 2013. Travelling, magabut, drama, badmood, berantem, pulau buton, makassar.

FEBRUARI

Februari 2013 diawali dengan travelling ke Bromo.
Kalau dipikir-pikir gara-gara keputusan saya yang gegabah ini maka ada sebagian 2013 yang rusak karenanya. 

Februari 2013. Bromo, Yogyakarta, 8 Februari, ketemu Juple

MARET

Maret diawali dengan bertambahnya umur menjadi 22 tahun, mulai panik karena menolak menjadi tua secara angka. Ulangtahun kala itu dihabiskan di Sanggar Anak di kaki gunung merapi jogja sambil nyumbang buku bacaan untuk sanggar tersebut, beda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dengan teman dekat, pesta kecil-kecilan, tahun 2013 ultahnya lebih sederhana tapi mendalam untuk saya.
Seperti biasa, maret saya habiskan hanya untuk liburan ke Jogja, camping ke Papandayan, liburan ke Pantai Sawarna, bahkan mungkin maret saya lupa kuliah atau mengerjakan skripsi.

Tegallalang ubud4

Ubud

Hal paling gila saat maret adalah liburan ke Bali bersama mantan pacar (kalau dipikir sekarang, nyesel juga sih ke Ubud sama dia hahahahaa)

Maret 2013. 22 tahun, Yogyakarta, sawarna, papadayan, ubud, menyesal.

APRIL

Biasa.

MEI

Biasa.

JUNI

Mulai mikirin skripsi yang terbengkalai.

JULI

Gila-gilaan ngerjain skripsi ditengah bolak-balik rumah sakit.
Sengaja ke Bogor lalu diputusin.
Bangkit dan bangkit demi skripsi.

AGUSTUS

Adakalanya manusia harus mengalami jatuh yang amat nyeri untuk mengetahui seberapa kuat dia bisa berdiri kembali, seberapa kuat dia semakin jauh melangkah, seberapa tinggi lagi dia mampu terbang setelah jatuh. Dalam naungan Agustus yang selalu jatuh pada tanggal tigapuluh disanalah titik tertinggi 2013, lepas.

Agustus 2013. Tugas sebagai mahasiswa selesai dengan manis. Dalam agustus pula disadarkan bahwa keluarga dan sahabat adalah jawabannya.

SEPTEMBER

Biasa.

4 hari di Batam untuk kerjaan. Lalu memutuskan hal yang amat besar untuk ke tempat jauh selanjutnya selama sebulan.

OKTOBER

Sebulan di Medan. Menjadi lebih banyak diam.

NOVEMBER

Danau Toba.
entah kenapa di Danau Toba itu, saya malah melepaskan sesuatu, rasanya plong.

Terimakasih atas tulisan ini, hey danau toba.

DESEMBER

wisuda juga setelah nunggu 4 bulan lamanya

IMG_1012

Selamat

Selamat tinggal 30 desember. Mari melangkah lebih jauh lagi, mari buktikan bahwa yang mereka katakan adalah salah. Bismillah… Akan ada banyak tempat jauh yang harus dikunjungi. Aamiin

Iklan