Sore di Rumah Buku Kineruku


Processed with VSCOcam with t1 preset

Dalam satu sore di taman belakang Kineruku, kita sibuk menjadi dua kubu
Kamu tenggelam dalam sejarah menumpuk banyak buku, aku duduk melamun dalam sendu

Dalam satu sore di kursi kayu Kineruku, aku duduk merenung dalam rindu segunung

Rumah Buku Kineruku, 17 Februari 2014

Dalam suatu sore di rumah buku kineruku, kita akan menemukan deretan buku-buku yang jumlahnya mungkin tak sebanyak rumah buku kebanyakan. Kata teman saya yang hobi membaca, buku di Kineruku cukup bagus, lengkap pula. Sastra, sosial, arsitektur, novel, sejarah, musik, filsafat, dan banyak lagi yang lainnya. Bukunya bisa kita pinjam, bisa juga kita beli. Ada notes juga dijual disini dengan desain yang bagus menurut saya, unik.

Disini juga menjual beberapa keping piringan hitam, kakak! Kakak bisa lihat etalasenya disini. Sungguh saya ingin membelinya, salah satu yang covernya berwarna abu-abu, bergambar 2 orang duduk menghadap bintang, Desember. Lalu saya terbangkan kesana. Secepatnya.

Selain tumpukan buku, disini kita bisa minum kopi, minum es timun, menghirup aroma coklat panas, makan nasi ijo, makan pancake juga. Ada semacam cafe kecil dengan menu yang sederhana dan yang penting adalah murah. Saya suka es coklat, coklat panas dan pancakenya.

Suka barang antik? ada Garasi Opa di Kineruku, Toko Vintage yang dijual dengan harga sedikit mahal. Telpon jadul dengan memutar angka, boneka, poster hitam putih, piringan hitam, kacamata, lampu, bahkan kamera jadul yang masih berfungsipun ada. Cobalah untuk sekedar melihat-lihat, karena untuk membeli bagi saya belum perlu.

Taman dibelakang Kineruku, alasan berlama-lama disini, duduk menenggelamkan banyak hal. 2 kursi putih kecil disudut taman, dibawah pohon belimbing, selalu manis terlihat bisu.

Satu sore di Rumah Buku Kineruku, bersama sahabat 🙂

IMG_2240

Buku sore itu

IMG_2235

Poster vintage

IMG_2231

Tumpukan buku

IMG_2228

Deretan Botol

IMG_2226

Pattern

IMG_2224

Kursi itu

IMG_2236

Wulan, disana

IMG_2234

Rak buku

 

