Solusi penting disaat genting #callm


20140324-071447.jpg

Keep #callm
Sekarang hampir ya hampir orang-orang tuh punya handphone yang dapet label smartphone, semua urusan jadi lancar dibantu si handphone tersebut, misalnya komunikasi jadi lancar dan banyaaaak banget variasinya dari mulai pake whatsapp, facetime, line, skype, dan banyaaak lagi aplikasi lainnya.

Apa-apapun juga sekarang kita mainnya nanya terus sama mesin pencari. Dari mulai cari tau sejarah bangsa indonesia sampe hal simpel seperti cari tau nomor taxi disaat darurat. Hal-hal simple gini nih yang kadang ganggu banget karena kebiasaan saya yang suka males simpen nomor penting kaya gitu, kalau sekali ga masalah kalau berkali-kali kan ribet harus terus search, eh apalagi kalau data internet kita mati, omg mati kutu.
So so so… Akhirnya ketemu solusinya nih, saya nemu aplikasi sederhana tapi sungguh besar manfaatnya buat masalah nomor telpon penting disaat genting, yes… Callm

Apa sih itu callm?
Callm adalah aplikasi yang berisi nomor telpon penting di Indonesia,
Mulai dari no polisi, ambulance, pemadam kebakaran, badan SAR, PMI, tentunya masih banyak yang lainnya.

Tapi isi Callm ga cuma itu, ada juga nomor telpon lain yang ga kalah pentingnya,
Misalnya lagi emergency lapar? Ada nomor telpon delivery, ada juga nomor telpon airlines, hotel, embassy, lawyer, bank, travel agen, taxi, dll.

Tapi ga sampai disana aja, ada satu kelebihannya lagi, kalau data plan mu mati, dia masih bisa di akses loh, Karena apps ini bersifat offline.

Dari yang sudah saya coba, Callm ini asik banget aplikasinya, fiturnya lengkap, yuk kita intip screenshoot aplikasinya biar makin hits…

.

20140324-143103.jpg

Nah ini fitur utama dari Callm, nomor telpon dibagi kedalam 3 kategori yaitu Emergency, Commercial, and public service.

20140324-143514.jpg

Pada kategori nomor telepon Emergency ini ada nomor telpon polisi, ambulance, dinas penerangan. So sewaktu darurat kita ga perlu ribet harus search nomor tsb, nomor tsb sudah ready di handphone kita.

20140324-143535.jpg

20140324-143543.jpg

Untuk kategori Public service ini terdapat nomor telpon pak polisi, rumah sakit, ambulance, SAR, PLN, jasa marga, dll.
Pada kategori Polisi, disana terdapat pilihan juga kantor polisi mana yang akan kita hubungi. Informatif banget kan si Callm ini. Begitu juga rumah sakit, banyak daftar rumah sakit beserta nomor telponnya.

20140324-145010.jpg
Dalam kategori commercial banyak nomor telpon restaurant, siapatau kita hendak delivery makan siang. Ada juga nomor telpon taxi, pemesanan tiket pesawat ke pihak Airlines resmi, ada juga travel agent, shutle bus, asuransi, bank dan banyak lagi yang lainnya. Semuanya bisa banget dicari tinggal ketik di kolom search.

20140324-143551.jpg
Tapi, kok ada nomor telpon yang ga ada ya kak? Wait… Callm juga mewadahi aspirasi penggunanya loh dengan fitur suggest number, misalnya kok belum ada nomor telpon ini ya, kok belum ada nomor telpon itu ya, bisa banget disuggest nomornya yang nanti bakalan di verifikasi oleh developernya untuk selanjutnya menampilkan nomor telpon tsb di aplikasi Callm.

So.. Gimana asik banget kan si Callm ini? Kita cuma butuh pulsa buat telpon si nomor penting itu.
buat yang mau download ready di android dan iphone, callm ini free free free, bermanfaat, sizenya kecil, dan tentunya bisa diakses offline.

iOS: http://appstore.com/callmapps

Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gilkor.app.callm

Enjoy and Keep Callm.

;

20140324-150224.jpg

Iklan