Pagi dalam April


20140401-125339.jpg

Selamat pagi, April.

PAGI pertama di April memberi banyak kesempatan bagi yang punya hati ini untuk berpikir. Maret telah lewat dengan segala ceritanya. aku tenggelam dalam banyak kenangan bulan lalu. Gagalkah?. Nyatanya April adalah bulan ke 4, masih akan ada 8 bulan untuk selalu memperbaiki banyak hal. Lalu embun bernyanyi, matahari menari.

Apakah Tuhan marah atas satu rezekinya yang barusan ku tolak?. Lagi-lagi si yang punya hati menjadi gusar, padahal ini masih pagi untuk berprasangka buruk. PAGI masih baik, dia tak cepat pergi.

20140401-130240.jpg

PAGI ini juga beda dengan kemarin. Kemarin adalah deretan perjalanan atas kebahagian berlipat ganda yang jadi lenyap atas titah sang Ibu yang gusar. Ibu tidak suka aku menerima pekerjaan itu, terlalu beresiko, katanya. sang Ibu yang gusar tidak mengerti betapa hidup anak muda ini sangat bahagia diantara sahabat-sahabatnya. kata Ibu, uang bukan segalanya.

PAGI ini aku berdamai dengan keadaan. Ibu nampak tenang melihatku tetap disini. Bermain sepeda pagi hari, membaca setumpuk buku, minum susu.

20140401-131008.jpg

Iklan