Dusun Bambu, Coklat, Danau dan Senja


cp2

Bandung selalu menjadi pelarian tiap weekend datang menjelang. Ayo siapa yang setuju dengan pernyataan itu, kakak? Karena rasanya Bandung selalu menghadirkan daya tarik yang tak pernah habis, kali ini ada tempat yang HITZ namanya Dusun Bambu. Wow apa itu kakak?

Dusun Bambu, ekowisata dengan konsep all about Bambu. Banyak banget bambu karena namanya Dusun Bambu, dari mulai menara bambu, permainan dari bambu, jembatan bambu, kerajinan bambu, dan tentunya ada juga 60 jenis bambu yang berasal tidak hanya dari Indonesia. Kita bisa lihat si bambu ini bertebarannya dari mulai tempat parkir, bambu yang ditanampun dibarengi dengan papan nama jenis dan asalnya sehingga memudahkan kita pengungjung untuk kenalan.

Dimanakah ekowisata Dusun Bambu ini berada, kakak? saya sih nyebutnya Bandung coret, soalnya tepatnya Dusun Bambu ini berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, sekitar 10 kilometer dari Terminal Ledeng di Jalan Setiabudi dan tak jauh dari tempat wisata alam Curug Cimahi. Bingung? search di Googlemaps aja kakak, GPS akan sangat membantu menuju Dusun Bambu tanpa takut nyasar.

Ketika masuk area Dusun Bambu ini, kita akan merasakan atmosfer yang sangat berbeda. Sunda banget kakak… kita akan langsung disuguhi hamparan sawah berundak-undak dengan jalan dari anyaman bambu diselingi aliran sungai kecil yang membuat suasanya benar-benar ditengah sawah, lalu masuk ke area villa yang rimbun dan hijau ditengah sawah tsb.

Area Dusun Bambu ini terdiri dari penginapan di area dekat sawah dan juga ditepi danau (katanya rate permalamnya nyampe 5jute)
, restoran dan kafe yang suasananya asik banget, area bermain anak dan camping ground.

Oia jangan lupa, setiap orang yang masuk ke kawasan dusun bambu bayar tiket 10.000, katanya sih tiket masuk bisa ditukar sama minuman ataupun tanaman (kata temen, soalnya pas kesana saya ga nuker tiketnya). So.. Kalau ke bandung jangan lupa ke dusun bambu, kak. Jangan lupa juga poto di danaunya atau di cafe bentuk sarang burung. Itu salah satu syarat jadi anak Bandung yang hitzzz.. Hahahaa

Dusun bambu sore itu adalah segelas coklat panas, danau, dan senja.

Capture

cp1

20140331-214832.jpg

20140409-130603.jpg

20140409-130903.jpg

20140409-130926.jpg

20140409-130947.jpg

20140409-131005.jpg

20140409-131021.jpg

Iklan