Playlist lagu saat Travelling


Music and Travelling

Music and Travelling

Dalam hidup rasanya kurang lengkap tanpa adaya musik or lagu yang mengiringinya. Mirip film Bollywood saja, saat sedih, senang, galau, sakit hati, bete, terharu pasti tiba-tiba ada lagu dan joged-jodenya, ya mirip-miriplah kaya hidup, pasti selalu ada lagu yang mengiringi. Begitupun saat travelling or jalan-jalan, setiap orang punya taste of music sendiri yang enak untuk didengarkan. Biasanya, si lagu ini bisa bikin mood saat travelling tetap happy, mendaki gunung tetep semangat, mengarungi lautan jadi ga mual, killing time di bus berjam-jam, nunggu pesawat di bandara. So this is my playlist-nya Hanif saat travelling. enjoy 🙂

      1. Coldplay – Paradise
        Lagu ini paling sering saya dengarkan ketika dalam perjalanan bahkan saya menyebutnya lagu wajib saat travelling. Karena memang mood lagunya bikin semangat, iramanya bikin jalan bisa cepet pas naik gunung, tapi seketika juga saya bisa sedih tiap dengar lagu ini.

        Satu lagi, lagu Paradise versi bahasa afrika yang di cover oleh The Piano Guy, namanya Peponi (artinya Paradise). Lagunya lebih lembut, terasa sekali nuansa Afrika, desiran angin, suara-suara alat musik khas afrika. Video Clipnya keren banget, mereka nyanyi lagu ini diatas tebing. Lagu ini cocok buat tiduran di pasir sambil lihat bintang.
      2. Rocketeer – Far East Movement
        Here we go, come with me
        There’s a world out there that we should see
        Take my hand, close your eyes
        With you right here, I’m a rocketeer
        Lagu favorit saya, liriknya emang ngajak banget buat keliling dunia. Btw, tagline blog saya juga kan dari lirik ini. ihik 🙂
      3. Goin’ where the wind blow – Mr. Big

        Or am I a fool going where the wind blow……. the wind blows
        Yap, saya memasukan lagu ini kedalam playlist untuk travelling, balik lagi ke lirik lagunya, jadi manusia itu jangan cuma ikut-ikutan angin berhembus, harus berani bergerak melawan arus, berani keluar saat hujan, dan sebisa mungkin berjalan diatas air. Ya.. pokonya saya suka lagu ini.Pernah dalam perjalanan ke Yogya, sepanjang jalan hujan dan lagu ini terus mengalun dari mobil, jadi sampe sekarang kalau denger lagu ini selalu ingat perjalanan ke Yogya tsb, kalau ga salah pas mau ngerayain ulangtahun bareng anak-anak di kaki gunung merapi.
        Selain lagu ini, lagu Mr.Big juga cocok menemani disaat perjalanan, Wild World, To be With You. 
      4. Mountains – Message to Bears

        And we could run away, Before the light of day, You know we always could, The mountains say, the mountains sayMungkin lagu ini akan sangat asing, yap saya suka jenis musik ambient ini. Lagunya sebagian besar hanya instrument, diselingi sedikit lirik, atau suara-suara alam. Pokonya jenis musik seperti ini sering saya dengarkan ketika bosan, ketika menatap nanar ke jendela kereta atau bis, didengarkan ketika melamun di Pulau Hoga, didengarkan ketika sore damai di Danau Toba. Serius, lagu ini keren. Cocok didengarkan ketika travelling dan butuh ketenangan saat menikmati alam.Selain Message to Bears, saya juga mendengarkan Sigur ros, Mono. Coba sekali-kali dengar lagu jenis ini, mungkin ktagihan 🙂
      5. Cerita tentang Gunung dan Laut – Payung Teduh
        Lagu ini sebenarnya mengingatkan saya untuk tidak terlalu melarutkan perasaan saat travelling, tidak galau di laut ataupun gunung. Karena sesungguhnya gunung dan laut itu tidak punya rasa.

        Tak perlu tertawa atau menangis pada gunung dan laut, karena gunung dan laut tak punya rasa, kata Payung Teduh.
        Semenjak 2013, saya memasukan satu album Payung Teduh ini kedalam playlist untuk travelling, cocok didengarkan di gunung dan malam hari. Lagunya adem.
      6. Island in the Sun – Weezer

        When you’re on a golden sea, You don’t need no memory
        Just a place to call your own, As we drift into the zoneSelalu ada yang membuat kita rindu ketika seharian hanya diam di rumah. Lagu ini selalu membuat rindu panasnya matahari di pantai, rindu ombak, rindu pantai.
      7. Dust in the wind – Kansas

        Lagu lawas yang selalu menemani, cocok untuk pengantar tidur saat di tenda. Sebenarnya lagu ini lebih mengingatkan rumah saat dalam perjalanan. Lagu ini mengingatkan Papah, karena waktu kecil sering denger lagu ini diputar Papah.
      8. Sweet Disposition – The Temper Trap

        A moment of love, A dream, A laugh, A kiss, A cry, Our rights, Our wrongs
        So stay there… Cause I’ll be coming over
        While our blood’s still young, It’s so young, it runs, Won’t stop ’til it’s over
        Won’t stop to surrender
        Lagu ini jadi soundtrack saat di Pulau Buton. Setiap ketempat baru rasanya lagu ini selalu jadi pengiringnya. Mood lagu ini membuat kita selalu semangat saat memulai petualangan. Kesukaanya kita.
      9. Yogyakarta – Kla Project
        Sepertinya ini merupakan lagu sejuta umat yang travelling ke Yogyakarta. Tiap kali denger lagu ini pun selalu kangen kota itu. Coba deh denger lagu ini pas lagi naik becak di Malioboro. Ah…
      10. Get Lucky – Daft Punk ft Pharrell william
        Lagu ini fun banget. Ceritanya aja menggambarkan jiwa anak muda yang menggelora saat mencari hal-hal seru saat travelling. Lagu ini selalu dinyanyiin bareng-bareng sama partner travelling.

        We’re up all night to the sun
        We’re up all night to get some
        We’re up all night for good fun
        We’re up all night to get lucky 
      11. All of Me – Jhon Legend
        Untuk lagu ke 11. Ini sih bisa-bisa bikin galau selama travelling, apalagi travellingnya sendirian. uhuk

 

Yap, mungkin itu 10 lagu yang sering saya dengarkan ketika travelling dan punya cerita dibalik setiap lagunya. Jadi… kalau lagu favorit Kakak-kakak saat travelling apa?

 

 

Iklan