Heboh Tebing Keraton dan Cafe D’Pakar Bandung


OMG, saya kangen Bandung. 1 bulan tidak menjumpai Bandung memang sungguh memendam rindu teramat dalam. lebayyyyy say.

Selama wara-wiri di social media, di Bandung rupanya sedang hitzzz dengan 2 hal, Tebing Keraton dan Cafe D’pakar yang sedang booming serta wajib ada di Instagram dan path. Maka sebagai masyarakat Bandung yang beriman dan patuh terhadap peraturan ke-gaul-an wajib rasanya ke dua tempat tersebut. hahahaa

Tebing Keraton / Tebing Jontor /Batu Jontor / Tebing Instagram

Anak instagram pasti tau banget tempat yang sedang hitzzz di hastag #explorebandung ataupun #visitbdg. Ini dia si Tebing Keraton atau Tebing instagram. Keberadaan Tebing ini di Dago Pakar, arah dari Taman Hutan Raya belok kanan lalu terus terus, jalannya rusak, nanjak, lalu terus terus sampai ke daerah warung bandrek, lalu dari Dago Herbal ke arah kiri, terus lagi, jalannya masih tetap rusak, lalu nanti akan banyak mobil parkir dan banyak petunjuk arah. hahaa

Masuk ke kawasan tebing ini bayarnya cukup mahal, untuk parkir motor 5000 lalu perorang dikenakan biaya 11000. hmmmm dulu katanya tidak dipungut biaya sama sekali. Tapi semenjak masyarakat instagram dan muda mudi bandung ramai-ramai bawa tongsis ke tebing sana, jadilah dipungut biaya. Begitulah tempat yang tadinya masih asri, alami tiba-tiba heboh dan jadi banyak sampah, banyak pungli yang mengatasnamakan guide, banyak warung dan tempat parkir sembarangan.

Silahkan saja foto yang berbicara. hihi

IMG_4895 Processed with VSCOcam with m3 preset Processed with VSCOcam with c1 preset

 

Cafe D’pakar

Satu lagi, satu tempat yang sedang banyak dibicarakan, tapi tidak terlalu heboh seperti si tebing instagram, yaitu Cafe D’pakar.

Cafe yang sebenarnya belum rampung pengerjaanya, masih belum memiliki plang nama, tidak ada petunjuk jelas, hanya dilayani oleh 1 pelayan, penjaganya cici-cici anak pemiliknya, tapiiii pemandangan dan suasananya saya suka. Semilir angin Dago Pakar, kursi-kursi kayu, segelas coklat hangat, musik payung teduh serta teman-teman dengan segudang cerita.

Harga yang ditawarkan cukup murah, tapi sayang menu yang disediakan belum beragam, tapi mengingat cafe ini belum siap launcing sepertinya, saya maklumi.

Silahkan saja foto yang bicara hihihi

IMG_4906 IMG_4910

 

 

IMG_5025.JPG

IMG_5027.JPG

IMG_5020.JPG

 

 

 

Lebih lengkapnya, coba intip foto lucunya di instagram saya ya kakaa, promosi dikit yaa : Hnfkzwnwt

Iklan