Rumah Pohon di Kareumbi #SambilJalan


Setiap kita pasti punya impian untuk punya rumah pohon di halaman rumahnya. Akhirnya keinginan saya dikabulkan walaupun hanya semalam tidur di rumah pohon idaman itu. Sambil Jalan sesi 2 ini memberikan kejutan manis.

image

Acara 2 bulanan yang dinamai Sambil Jalan kali ini di daerah Bandung coret, Hutan Masigit Kareumbi Cicalengka. Acara kedua kalinya ini lebih berisi karena ada beberapa bahasan ringan yang sebenarnya bermanfaat bagi kita untuk berkegiatan di alam terbuka. Misalnya ada Mas Noerhuda (kaka idola pendaki 7 puncak tinggi di dunia), ada Pa Djuandi yang mengajak kita berkenalan dengan tumbuhan hutan (biotracking), ada Kang Reza sharing tentang peralatan outdoor, lalu ada dek Agit cerita tentang travell writing . Tapi dari keseluruhan 2 hari semalam yang paling saya tunggu adalah masak-masak cantik.

image

Siang setelah makan malam dan saling mengenal. Kita didongengi oleh Kaka Huda yang merupakan 7 summiter, pernah mendaki 7 puncak tertinggi di dunia, dia cerita bagaimana berkegiatan di alam terbuka dan segala bahaya yang mengintai. Walaupun kadang alam yang bahaya, lebih bahaya lagi apabila kita tidak bisa menyesuaikan diri dengan alam. Begitu katanya.

image

Lalu, ada Pa Djuandi sang kurator Herbarium Bandung mengajak kita berkenalan dengan segala macam tumbuhan disepanjang jalan hutan. Kagum saya pada beliau, memang segala sesuatu yang datangnya lewat kecintaan akan selalu tergambar pada senyum dan wajah yang ceria. Sepanjang beliau menjelaskan tumbuhan, baik itu nama daerah, nama ilmiah, kegunaan, beliau menjelaskan dengan semangat ceria dan penuh cinta.
image

Hutan Masigit Kareumbi dibelah sungai yang tak terlalu besar tapi airnya cukup jernih pula dingin. Ada juga penangkaran rusa yang sayangnya saat saya menengok kesana sedang hujan dan rusa berteduh di kandangnya.

image

Masak-masak pagi hari juga merupakan acara paling ditunggu-tunggu. Masak scutel seadanya, lalu kornet cabe, dan roti Nutella pisang stoberi. I know I’m best at kitchen hahaha

image

Selain hal-hal yang berbau alam terbuka, kita ngobrol bersama Agit salah satu teman dari planet Bekasi. Dek agit ini cuap-cuap soal travell writting, dimana ada kalanya setiap peejalanan itu dituliskan untuk dijadikan kenangan, agar oranglain bisa membacanya.

image
Welcome home, sugar.

image
Sambil jalan ini secara tidak langsung selalu jadi tempat saya dan sahabat terbaik saya yang isinya masih satu lingkaran ini berkumpul, menyetarakan informasi, saling membully, lalu curhat sebagai intinya. Ah rasanya sudah seusia seperti ini masih saja butuh candaan bocah bersama mereka. Ah rasanya temenan sama Wulan, Indra, Nauvel, Riki dari Sma sampe sekarang masih tetap seru.

image

image

image

image

image

image

Bertemu bersama orang baru dalam ruang yang menyenangkan seperti ini menyenangkan, didukung dengan mood bahagia biasanya mudah akrab dan membuat banyak tawa-tawa ke udara.

image
Setiap perjalanan selalu menyisakan pulang, ada yang pulang ke rumah, ada yang pulang ke kota, ada pula yang pulang pada rindu. Kita pulang pada tempat yang sama kan?

Terimakasih Sambil Jalan 2.

Iklan